Aksi Peduli HIMAPEMSI

Di sela-sela kesibukannya melaksanakan agenda-agenda kegiatan yang begitu banyak, anak-anak Himpunan Mahasiswa Pecinta Musik dan Seni STMIK INDONESIA (HIMAPEMSI) Mengadakan aksi kepedulian terhadap korban gempa yang terjadi di Sumatera Barat.

Gagasan melakukan aksi kepedulian ini muncul begitu saja setelah dari sejumlah media menginformasikan gempa berkekuatan 7,6 skala Richter yang mengguncang Sumatera Barat.

Bantuan yang kami berikan hanya dalam bentuk uang untuk diberikan kepada korban gempa di Sumatera Barat, aksi penggalangan dana ini kami lakukan hanya pada pengguna jalan di simpang tiga lampu merah tulip kayu tangi banjarmasin. sabtu (03/10)

Aksi Puluhan orang yang mengenakan pakaian hitam putih ini dimulai dari kampus STMIK INDONESIA kemudian berjalan kaki menuju simpang tiga lampu merah tulip. aksi ini berlangsung dari pukul 14.00 hingga pukul 16.00 WITA.

Muhammad Amin Wijawa selaku ketua umum HIMAPEMSI mengungkapkan, korban gempa di Sumatera Barat membutuhkan bantuan kemanusiaan guna meringankan beban penderitaan pascagempa, Hanya aksi penggalangan dana yang bisa kami lakukan sebagai bentuk kepedulian pada korban gempa di Sumatera Barat.

ia menambahkan, tindakan sosial seperti penggalangan dana seperti ini, bisa dijadikan sebagai sarana pembelajaran para mahasiswa untuk lebih peka terhadap penderitaan yang diderita oleh orang lain.

“Kegiatan sosialini sekaligus dapat sebagai ajang pembelajaran bagi para mahasiswa untuk memiliki rasa simpatik dan peduli terhadap orang lain yang terkena musibah,”ujarnya.

aksi kepedulian yang berlangsung kurang lebih dua jam ini berhasil mengumpulkan sumbangan sebesar Rp 2.083.000,-

Harapannya, Seluruh elemen masyarakat ikut untuk meringankan beban para korban gempa Sumatera Barat.

Iklan