Lomba Cilik 2009

IMG_0069
HENING – Suasana Lomba Mewarnai yang di awasi Panitia.
IMG_0036
TEPUK TANGAN – Suasana Sebelum Lomba dimulai.
IMG_0017
RAMAI – Suasana ketika lomba Hendak dimulai.
cilik4 (29)
TUNJUK – Ekspresi Salah Seorang Peserta Lomba Baca Puisi.
cilik2 (56)
BERDEKATAN – Games Menarik yang diikuti Beberapa Peserta.
cilik4 (73)
JUARA – Penyerahan Hadiah oleh Ketua Pelaksana.

Setiap anak dianugerahi imajinasi dan kreativitas dalam kelebihan masing-masing. Kemampuan tersebut perlu dikembangkan bagi keberlangsungan perkembangan anak secara holistik mulai dari aspek kognisi, afeksi hingga konasi serta secara fisik dan rohani. Diperlukan adanya suatu wadah yang dapat membebaskan anak-anak menuangkan imajinasi dan kreativitas mereka agar dapat menjadi sesuatu yang bersifat positif dan bermanfaat bagi diri dan lingkungan mereka.

Pada kesempatan kali ini, HIMAPEMSI yang peduli dengan pendidikan anak melalui agenda tahunan HIMAPEMSI, ingin memfasilitasi imajinasi dan kreativitas anak dalam sebuah kegiatan Lomba mewarnai, menggambar dan baca puisi dengan tema “kreasi dan warna warni dunia anak” yang diharapkan mampu menjadi stimulant dan trigger bagi perkembangan kemampuan otak kanan anak melalui ajang mewarnai, menggambar dan bertutur dalam membaca puisi yang bertempat di gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) jalan Dalam lingkar Utara Rt. 03 Banjarmasin. Minggu, 29 Maret 2009.

Menurut Nurul Khasanah, ketua Pelaksana kegiatan, lomba ini dilaksanakan dengan tujuan untuk Memberikan wadah dan fasilitas bagi kreativitas dan imajinasi anak usia Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar, Mendorong anak untuk mengungkapkan ekspresi diri melalui bentuk karya seni yang positif. dan Menyadarkan dan mendorong orang tua untuk turut serta dalam mendukung dan memfasilitasi kemampuan dan kelebihan anak-anak.

“Kami lihat, respon para orang tua cukup bagus, membawa anaknya mengikuti aneka lomba yang digelar hari ini. Tidak menutup kemungkinan, kegiatan seperti ini akan dilaksanakan kembali tahun depan karena melihat para anak-anak yang sangat antusias dengan kegiatan ini. Karena lewat lomba seperti ini, anak-anak bisa menyalurkan kreatifitas,” pungkas Nurul Khasanah.

Mengingat usia dan kemampuan anak-anak yang mengikuti lomba bervariasi, panitia pun membagi lomba berdasarkan usia peserta. untuk lomba mewarnai hanya boleh diikuti anak-anak TK dan SD kelas 1 samapai 3, untuk lomba menggambar hanya boleh diikuti Anak SD kelas 1 sampai kelas 4, dan utuk lomba baca puisi hanya untuk kelas 4 sampai kelas 6 SD.

Untuk lomba baca puisi, peminatnya cukup banyak. Didampingi orang tua, para peserta terlihat antusias mengikuti lomba yang juga disaksikan Pembina HIMAPEMSI dan Pembantu Ketua III STMIK INDONESIA. Sebelum tampil membacakan puisi, beberapa peserta terlihat berlatih dipandu orang tua masing-masing.

Kegiatan yang diikuti lebih 150 peserta dari berbagai sekolah dasar dan taman kanak-kanak ini menjadi lebih menarik dan meriah dengan adanya berbagai Doorprize dan games yang menarik.

Atas terlaksana dan suksesnya kegiatan ini, kami selaku panitia pelaksana mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para sponsor dan instasi yang mendukung acara ini, yaitu : Pemerintah Kota Banjarmasin, Pemerintah Provinsi Kalsel, Anggota DPRD Provinsi Kalsel, CV.513, Walls, Sophie Martin dan Cerebrofot Gold, serta tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpatisipasi dalam kegiatan ini.(atk)

Iklan