Lomba Peragaan Busana Hari Kartini 2012 bersama HIMAPEMSI

SEBAGAI bentuk apresiasi dan penghormatan terhadap perjuangan Kartini, kali ini kami Himpunan Mahasiswa Pecinta Musik dan Seni (Himapemsi) STMIK Indonesia Banjarmasin menggelar lomba Peragaan Busana yang bertajuk Spirit of Indonesia Women di Aula Kayuh Baimbai Kantor Walikota Banjarmasin, Minggu (22/4) tadi.
Acara yang baru pertama kali digelar oleh kami ternyata disambut antusias oleh pelajar dan mahasiswa yang ada di Banjarmasin. Tercatat sebanyak 36 peserta berkompetisi menjadi yang terbaik di lomba tersebut. Mereka terdiri dari 24 orang untuk tingkat SMP/SMA/sederajat dan umum. Kemudian, 12 peserta untuk kategori TK dan SD.
Kendati lomba peragaan busana, para peserta diwajibkan menampilkan bakat yang dimiliki layaknya pemilihan Puteri Indonesia. Seperti menyanyi, menari, bermain musik, membaca puisi dan lain-lain.
kami berharap kegiatan yang digelar juga bertujuan menyebarkan spirit perjuangan Kartini di kalangan pelajar dan mahasiswa. Kami ingin momen hari Kartini ini diperingati dengan meriah sebagai bentuk apresiasi kepada Raden Ajeng Kartini. Insya Allah tahun depan kami akan menggelar acara yang sama, tentunya dengan konsep lebih meriah lagi.
Ketua panitia Munirah Partiwi senang dengan suksesnya acara. Himapemsi baru pertama kali mengadakan lomba peragaan busana itu. “Alhamdulillah acara berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan yang kami harapkan. Antusias para pesertanya juga lumayan. Pokoknya kami senang dan puaslah,” ucap mahasiswa semester 4 jurusan Tekhnik Informasi STMIK Indonesia Banjarmasin tersebut.
Tim juri yang terdiri dari Risco (Miss Selebritis), Adi ( Mantan nanang galuh) dan Iasha (anggota Himapemsi) menetapkan tiga peserta terbaik di masing-masing kategori. Untuk tingkat TK/SD juara pertama berhasil diraih Dhea dengan nilai 265. Kemudian disusul Ilona dan Shafwan di posisi kedua dan ketiga dengan nilai 255 dan 245.
Sedangkan di tingkat SMP/ SMA dan umum posisi teratas didapat Agustin dengan nilai 472, Annisa Sri Rahayu di peringkat kedua 465 poin dan Intan 445 poin sebagai juara ketiga. “Masing-masing pemenang berhak mendapatkan piala, uang pembinaan, bingkisan dan voucher belanja,” ujar Tiwi. (mr-123/mf) Sumber : Radar Banjarmasin

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s