Malam Keakraban 2007

Kebebasan berfikir dan berpendapat merupakan salah satu indikasi bahwa tidak ada satupun organisasi atau lembaga yang luput dari proses perbaikan. Setiap organisasi akan selalu dituntun untuk dapat menyesuaikan diri dengan segala perubahan yang ada. Kemampuan dalam melakukan peyesuaian terhadap berbagai perubahan, merupakan prasyarat untuk survivenya sebuah organisasi.

Bertitik tolak dari filsafah kebudayaan etnik proses penyesuaian dengan berbagai proses perubahan yang terjadi. Oleh karena itu, dalam menghadapi bebagai perubahan dan tantangan masa depan maka mutlak diperlukan adanya sebuah konsolidasi, Regenerasi, dan kaderisasi organisasi. Prinsip demokrasi, musyawarah untuk mufakat akan selalu menjadi pilihan yang tepat untuk merumuskan berbagai strategi kebijakan organisasi dimasa yang akan datang.

Dengan dasar pemikiran tersebut, maka kami akan mengadakan Malam Keakraban Himpunan Mahasiswa Pecinta Musik dan Seni STMIK INDONESIA Tahun 2007 yang akan dilaksanakan dalam berbagai agenda pokok organisasi yang bersifat tahunan dalam rangka proses konsolidasi, regenerasi dan kaderisasi yang akan datang.

Kegiatan ini diselenggarakan hari Sabtu, ……… 2008, dengan tema “……………..” dan bertempat di Hutan Tahura Mandi Angin.

“Malam Keakraban” ini adalah merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dari program lanjutan bagi calon anggota Baru Himpunan Mahasiswa Pecinta Musik dan Seni STMIK INDONESIA angkatan ke-3.

“Malam Keakraban” dihadiri oleh seluruh anggota dari angkatan 1 dan ke-2 serta seluruh Pengurus IMAPEMSI, arie surya rianty selaku ketua pelaksana mengungkapkan, Kegiatan ini dimaksudkan untuk sebuah pembelajaran dalam berorganisasi dan menjalin keakraban antara pengurus dan anggota HIMAPEMSI dalam berbagai angkatan.

Berawal dari halaman kampus STMIK INDONESIA tepatnya pada jam 08.00 WITA, kegiatan ini resmi di buka oleh Bapak Muhammad Budairi SH, MH selaku Ketua STMIK INDONESIA Banjarmasin dan tepat pada pukul 12.00 WITA, peserta dan Panitia tiba di tempat lokasi kegiatan. Sesampainya di lokasi, para peserta kemudian mendirikan tenda untuk meletakkan barang2 mereka. Acara selanjutnya adalah penyampaian beberapa materi tentang organisasi, ishoma serta berbagai games yang menarik yang sudah disiapkan oleh panitia pelaksana.

Selepas shalat magrib, acara dilanjutkan kembali dengan berbagai agenda yang sudah disiapkan panitia yang mungkin menambah kemampuan mereka dalam berorganisasi dan bersosialisasi ke sesamanya. tanpa terasa waktu sudah menunjukan pukul 00.00 WITA, panitia dan peserta berkumpul di lapangan di tempat lokasi kegiatan dengan mengelilingi panasnya kobaran api unggun sambil menyanyikan lagu kemesraan dari iwan fals, keceriaan serta canda tawa menghiasi suasana saat itu, kebersamaan dan kekeluargaan nan ikhlas juga terpancar indah disetiap wajah seluruh calon dan anggota HIMAPEMSI.

pagi yang indah dan sejuknya embun pada pagi hari membuat suasana makrab menjadi lebih berwarna dan para peserta pun bersemangat untuk mengikuti berbagai kegiatan yang sudah menunggu mereka hingga usainya kegiatan Malam Keakraban ini.

Thanks buat teman-teman yang telah ikut meramaikan acara Malam Keakraban kemarin. Semoga acara Makrab tahun berikutnya dapat dilaksanakan kembali dengan berbagai bentuk dan konsep yang lebih tersetting dan tertata dengan rapi.