Malam Keakraban 2008

Malam Keakraban atau Makrab merupakan tradisi rutin setiap tahun dilaksanakan untuk saling berbaur atau mengenal dan akrab antara anggota baru dengan anggota yang lama dari kakak tingkat berbagai angkatan. Himpunan Mahasiswa pecinta musik dan seni STMIK INDONESIA (HIMAPEMSI) Sabtu-Minggu (18-19/10/08) kemarin mengadakan Makrab yang Bertema “Mengukir Sejuta Kenangan meraih citra mengibarkan kreasi, kreatifitas dan Talenta” yang bertempat di hutan Tahura Mandiangin.

Kegiatan yang diumulai dari sabtu pagi hingga minggu sore hari ini berlangsung meriah dan punya makna yang mendalam, kegiatan ini diikuti oleh 21 peserta dari berbagai jurusan.
kegiatan pun dimulai di halaman kampus STMIK INDONESIA dengan kata sambutan dari ketua pelaksana oleh saudari Finki dona Marleny dan resmi dibuka oleh Bapak Muhammad Budairi SH, MH selaku ketua STMIK INDONESIA.
Peserta tiba ditempat lokasi tepat pada pukul 11.00 WITA, Para peserta pun segera bersiap menempati tempat yang sudah disediakan oleh panitia. Kegiatan Makrab ini ada yang bersifat informal dan ada juga yang bersifat formal. Kegiatan informal dilaksanakan dari pukul 11.00 WITA hingga pukul 13.00 WITA.

Kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu penyampaian materi tentang Organiasasi, Histori HIMAPEMSI, dan GBHO. Selain memberikan bahan materi, Kegiatan malam keakraban ini dibumbui dengan berbagai Games yang menarik yang sudah disediakan oleh panitia.
Tidak terasa waktu sudah menunjukan pukul 23.30 WITA. Seru, tegang dan panik. Begitulah suasana yang terlihat saat api unggun mulai dinyalakan. Para peserta Makrab yang mengelilingi api unggun begitu khidmat merenung. Tetapi itu hanya sesaat saja, suasana berubah menjadi ramai dan penuh tawa ketika lagu “kemesraan” dari Iwan Fals dinyanyikan semua peserta dan panitia, setelah itu beberapa peserta yang terlihat cukup lelah bergegas menuju ke dalam penginapan sesaat acara ditutup. Mereka pun istirahat untuk menyiapkan diri mereka guna mengikuti acara-acara yang telah tersusun untuk esok pagi hingga menjelang pulang.
Indah sekali pagi ini. Cuaca begitu cerah. Langit biru dengan semilir angin dingin. Pepohonan di hutan masih basah dengan embun pagi. Burung-burung berkicau, saling bersahutan. Sesekali beterbangan melintas rendah diatas kepala dan para peserta sudah siap untuk mengikuti kegiatan berikutnya, kegiatan diawali dengan olahraga pagi yang dipimpin oleh masing-masing ketua kelompok peserta, dilanjutkan dengan games, penyampaian materi, pelatihan karakter dan kegiatan refresing.

Tidak terasa kegiatan memasuki penghujung acara, acara ramah tamah dilaksanakan dan foto bersama semuanya. Sebagai acara penutup ada ucapan terima kasih dari Ketua Pelaksana. sampai ketemu lagi di acara Makrab selanjutnya.(atk)

WuRaN_StyLE...019
PERESMIAN – Penyerahan Bendera dari Pa’ Budai ke Ketuplak.
WuRaN_StyLE...023
DISKUSI – Saat Hendak Membuka Acara di tempat Pelaksanaan.
WuRaN_StyLE...045
DUDUK – Seluruh Peserta Bersantai Saat tiba di Tempat Lokasi.
WuRaN_StyLE...064
BERPOSE – Para Panitia Pelaksana Bergaya didepan Camera.
WuRaN_StyLE...067
SERIUS – Saat Penyampaian Materi tentang Organisasi.
WuRaN_StyLE...098
PANITIA – Selesai Melaksanakan Tugasnya Masing-Masing
WuRaN_StyLE...155
SIAP-SIAP – Ketika Hendak Menuju Air Terjun Mandi Angin.
WuRaN_StyLE...166
CAPEK – Ketika Naik gunung dan Tanjakan Meunuju ke Air Terjun.
WuRaN_StyLE...287
BERKUMPUL – Acara Ramah Tamah seluruh Panitia & Peserta
WuRaN_StyLE...283
BERFOTO – Para Panitia dan Peserta Ketika Hendak Pulang.

Daunpun luruh tanpa mengaduh, Hati ini bisu seakan tak mampu Ucap kata pisah padamu, Karna dihatiku masih ada rindu Tersimpan dihati walau tak pasti Terasa perih saat kau tak bisa kunanti, Mungkinkah semua ini kan cepat berlalu Tapi kutak rela melepas semua, Kukan memeluk erat semua Kenangan yang pernah ada Didalam hatiku, Dilangkahku selalu ada bayangmu, Itu semua bukti Bahwa kenangan bersamamu Takkan pernah pergi dari pikiran ini.

Terima Kasih kepada semua rekan-rekan dan semua pihak yang telah berpatisipasi sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Iklan