Ngabuburit 2009

Anak-anak yatim menjadi raja pada saat Ramadan seperti ini. Mereka dijamu dimana-mana, bahkan jadwal di panti-panti asuhan sangat padat, termasuk menjelang tibanya lebaran Idul Fitri.

Di bulan yang pernuh berkah ini kami sekumpulan anak-anak HIMAPEMSI ingin memberikan sedikit rezeki kepada saudara-saudara kita yang tidak mampu di luar sana.

Berangkat dari sekretariat jalan adhyaksa raya no 4 kayu tangi Banjarmasin, usai ngabuburit bareng bersama anak-anak HIMAMPEMSI di halaman kampus STMIK INDONESIA dengan suguhan band-band yang tampil dari pukul 15.00 hingga 17.30, kami langsung menuju ke panti asuhan ……. yang bertempat di ……..,untuk melanjutkan kegiatan kami berikutnya.

Buka bersama Himpunan Mahasiswa Pecinta Musik dan Seni STMIK INDONESIA yang turut mengundang puluhan anak-anak yatim dari panti asuhan ….. di kawasan komp, HKSN Banjarmasin.

Diungkapkan Ririn Ari suparno atau akrab dengan panggilan Nono, Ketua Pelaksana Kegiatan, memang secara khusus kami mengajak anak-anak yatim untuk berbuka, semua ini sebagai bentuk kepedulian anggota HIMAPEMSI.

Ramadan memang kami manfaatkan untuk terus berbagi, terutama terhadap anak-anak yatim yang selama ini mungkin belum terlalu mendapat perhatian serius, karena itulah setiap tahun kami menggelar buka bersama anak-anak yatim.

Tak hanya berbuka, kami juga memberikan bantuan santunan kepada anak-anak yatim dan panti asuhan, Amat salah satu anak panti ………. mengaku selama bulan Ramadan sudah ada beberapa tempat yang ia ikuti untuk berbuka puasa, iapun mengaku makanan yang disuguhkan sangat enak. “kalau setiap hari seperti ini tentunya menyenangkan, tapu biasanya pas puasa saja seperti ini, setelah lebaran tidak lagi, “ujarnya polos. Jauh dari kesan formal, sambil makan, yang malam itu menggunakan baju koko warna putih, suasana akrab meliputi acara buka bersama ini. Apalagi, aneka hidangan menggugah selera tersaji dan siap disantap untuk berbuka.